Selasa, 19 Februari 2013

7 misteri dan makna Dibalik angka 13

angka 13 selalu menjadi tabu di masyarakat. banyak yang beranggapan angka 13 adalah angka sial. namun adapula yang menganggapnya sebagai keberuntungan. Berikut misteri dan makna dibalik angka 13.
Mesteri Dan Makana Angka 13
7. Tanda Kematian pada Kartu Tarot

Jika anda sering melihatKartu Tarot, Anda pasti tau makna jika kartu tarot tersebut menunjukkan angka 13. Angka 13 pada kartu tarot selalu di tafsirkan sebagai tanda kematian.
6. Mitos Awal Belajar Sihir
Usia 13 adalah usia yang tepat di mana orang bisa belajar kekuatan sihir menurut legenda rakyat Inggris. Selain itu, kelompok penyihir juga dikabarkan selalu memiliki 13 anggota.
5. Menandakan Kematangan Seseorang
Secara genetika seorang anak laki-laki atau perempuan jika mencapai usia 13 telah menandakan masa remaja meskipun di sebagian besar buku, perubahan terjadi secara fisik, emosional, sosial, dan psikologis setelah mencapai 12.
4. Lucky Number
Ada beberapa kasus di mana angka 13 memberi keberuntungan. Beberapa orang mencapai keberhasilan karena mereka mengenakan pakaian yang memiliki angka 13 tercetak di atasnya. Beberapa dari mereka adalah tokoh olahraga yang memenangkan gelar juara. Shaquille O’Neal mengenakan jersey No.13 tahun 1996, Yao Ming, Tim Duncan, dan banyak nama-nama yang telah melakukan hal yang sama.
3. Perputaran Bulan
Kita harus mengetahui bahwa derajat bulan rata-rata per hari adalah 13. Dalam fase siklus bulan purnama, ada 13 bulan purnama di bawah Kalender Gregorian yang terdiri dari 12 atau 13 bulan baru dan penuh seperti yang dijelaskan dalam Wikipedia. Untuk pemahaman yang lebih baik, tahun lalu dari 2012, bulan purnama ke-13 benar-benar jatuh pada tanggal 28 Desember 2012. Untuk tahun ini, berharap bahwa akan ada dua bulan purnama dalam satu bulan tertentu, yang tidak dapat dihitung untuk ketika itu akan jatuh. Meskipun demikian, ia memiliki sesuatu untuk dilakukan dengan sudut antara bumi, matahari, dan bulan. Dalam setahun, ada 365,25 hari yang memiliki 12,37 siklus penuh. Berdasarkan hasil perhitungan, bulan purnama lainnya yang mungkin terjadi pada bulan Agustus.
2. Nomor Sial?
Sejarah mengapa angka 13 dianggap sial adalah disebabkan oleh tafsiran Kalender Maya. Tahun lalu, semua orang cemas karena anggapan kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012 karena itu adalah hari terakhir dan tahun yang ditemukan dalam Kalender Maya. Bahkan film berjudul 2012 menunjukkan bagaimana dunia akan berakhir. Selain itu, di bawah kalender ini, yang disebut Baktun ke-13, sebenarnya adalah representasi dari peristiwa bencana yang bisa terjadi pada tahun 2012. Namun, itu tidak terpenuhi sama sekali maupun prediksi menakutkan dari para pengikut Kalender Maya benar-benar bisa memprediksi bahwa ada benar-benar sial terkait di nomor 13. Beberapa orang mengatakan bahwa menurut sejarah bahwa itu hanya akibat dari fobia, trauma, dan tentu saja salah satu kepercayaan takhayul yang telah diwariskan dari waktu ke waktu.
1. The Last Supper (Perjamuan Terakhir)
Dalam Al-Kitab, perjamuan terakhir Yesus Kristus dengan murid-muridnya semuanya berjumlah 12 orang. Mereka duduk di meja bundar, Yesus Kristus melengkapi jumlah mereka menjadi 13. Selain itu, ada juga tiga belas judul yang diberikan kepada Yesus Kristus yang disebutkan dalam Injil Santo Yohanes dalam Perjanjian Baru dari Alkitab. Juga, Perjamuan terakhir terjadi pada Bab 13 dari kitab Yohanes.

Thanks to http://www.sekilasnews.com/7-misteri-dan-makna-dibalik-angka-13/

0 komentar:

Posting Komentar